Begini Loh Nyamannya Treatment Kulit Pria di MEN/O/LOGY By ZAP

Kata siapa urusan menjaga kesehatan kulit hanya untuk wanita saja? Cowok juga loh. Butuh yang namanya treatment untuk kesehatan kulit. Apalagi jika punya masalah kulit. Baik itu di wajah ataupun di bagian tubuh lainnya.

Menology Kokas

Apalagi kan, saya sering banget nih kerja di luar kota dan luar ruangan. Jadi, pulang-pulang itu wajah sudah kusam banget.

Cuma, terkadang bingung  sih jika ingin melakukan treatment kesehatan kulit. Bingungnya itu kadang malah jadi dilema. Loh kok gitu? Ya iya lah.

Jadi gini, untuk melakukan treatment kulit cowok itu kan biasanya paling nyaman jika dilakukan di klinik yang memang khusus cowok. Soalnya, nggak pengen banget “dinyinyirin” sama wanita lainnya yang lagi antri jika treatmennya di klinik wanita. Itulah mengapa, saya bilang dilema. Saya sendiri juga risih kok, kalau ditanya ini itu sama wanita lain selain istri loh pada saat menunggu waktu treatment. Apalagi jika berangkatnya sendiri.

Sudah sendiri, terus malah yang didatangi itu klinik treatment wanita. Kelar deh hidup lah. Hahaha.

Padahal kan, urusan perawatan kulit, semua jenis kelamin pasti membutuhkan. Cuma, memang butuh yang khusus alias spesialis pria. Bahkan nih ya, saya juga terkadang tanya ke teman kantor terkait rekomendasi treatment khusus masalah wajah kusam. Mereka malah juga bingung dan jawabannya selalu ke klinik kesehatan kulit wanita. Kalau, jawaban kayak gini mah, serasa mubazir tanya teman cowok di kantor. Wkwkwkw

Nah, untung banget solusi masalah dilema saya ini terjawab dengan hadirnya klinik perawatan wajah dan tubuh khusus pria. Namanya MEN/O/LOGY dari ZAP.

“MEN/O/LOGY merupakan klinik perawatan khusus pria pertama dari ZAP di Indonesia loh. Klinik ini memberikan layanan perawatan terlengkap khusus untuk pria seperti masalah luka bekas jerawat, rambut botak hingga pemulihan stamina dengan vitamin booster. Bahkan nih ya, untuk menghilangkan bekas tattoo alias tattoo removal juga ada disini”

Untungnya lagi, karena MEN/O/LOGY ini merupakan klinik khusus pria, eh lokasinya juga ada yang dekat rumah di Tebet. Jadi, nggak bakal ribet lah untuk urusan waktu dan jarak. Lokasi MEN/O/LOGY terdekat dari rumah ada di Kokas (Mall Kota Kasablanka).

Kenyamanan Lokasi MEN/O/LOGY Kokas

Jujur, bagi saya lokasi itu adalah hal penting sebelum memutuskan berkunjung ke suatu tempat. Termasuk dalam memilih klinik treatment pria seperti MEN/O/LOGY ini.


Lokasinya berada di Mall Kota Kasablanka Lt. UG Unit 75, Jl. Raya Casablanca No.Kav 88, RT.14/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12960 


Karena lokasinya berada di Mall, jadi saya biasanya daftar antrian terlebih dahulu atau bisa juga reservasi jadwal. Nah, kalau dapat antrian awal, tinggal nunggu deh. Tetapi kalau dapat antrian panjang, yah simpel sih atau memang sengaja datang lebih awal dari jadwal reservasi. Tinggal muter-muter saja di dalam mall. Mau hunting barang terlebih dahulu atau mau makan di resto pilihan, bebas mah.

Intinya sih, lokasi di Mall itu benar-benar strategis. Apalagi buat orang seperti saya yang tinggal di Tebet. Nggak jauh dan mudah diakses. Nyaman banget deh pokoknya. Hindari macet juga bisa banget, tinggal akses via Jalan Sahardjo melewati pasar jembatan Merah. So easy.  

Kesan Pertama Kali Berkunjung ke Men/o/logy Kokas

Jujur #MyZAPExperience saya dimulai dari pertama kali melihat front desk MEN/O/LOGY yang pemilihan warna dan bentuknya laki banget sekaligus terlihat eksklusif. “Pandangan pertama begitu berkesan” itu lah yang saya rasakan. Pemilihan eksteriornya benar-benar tepat mencirikan laki-laki.

Buat yang pertama kali datang, tenang saja dan nggak usah sungkan karena bakal ada staf yang akan membantu. Mulai dari proses registrasi hingga pengambilan foto nantinya untuk keperluan database klinik dan keanggotaan. Proses ini berjalan cepat banget dan efisien kok. Jadi aman.

Registrasi selesai, kemudian diarahkan ke ruang tunggu dengan sofa empuk di dalamnya. Selama menunggu nggak akan bosan kok, karena ada layar LCD dengan program entertain atau sekadar baca majalah. Bahkan jika haus saat menunggu, juga tersedia kok pilihan beberapa minuman yang bisa dinikmati secara gratis. Jadi benar-benar nyaman.

“Dan satu hal utama yang saya sukai kala menunggu adalah, nggak akan ada lagi “nyinyiran” atau pertanyaan dari customer wanita lainnya. Karena memang, MEN/O/LOGY ini khusus untuk pria. Jadi yang antri adalah pria semua. Ngobrolnya pun juga jadi lebih santai dan nyaman. That’s the good point for me”.

Pelayanan Konsultasi Treatment Kulit Pria yang All In

Setiap pria punya masalah tersendiri begitupun dalam menentukan treatment yang tepat. Makanya nggak heran, jika MEN/O/LOGY adalah jawabannya.

Sebelum memulai treatment untuk pertama kali atas permasalah kulit kusam pada wajah, saya pun melakukan konsultasi dengan dokter yang ada di klinik Menology.

Treatment Kulit Pria di Menology

Tahu nggak, pada bagian konsultasi dengan dokter ini bukan konsultasi biasa lah menurut saya. Ada beberapa poin plus yang membuat saya semakin nyaman melakukan konsultasi sebelum akhirnya treatment dilakukan antara lain:

1. Komunikasi lancar, baik dan nyaman

Biasanya kan, urusan konsultasi ini jika tidak bertemu dengan dokter yang tepat maka akan membuat ketidaknyamanan. Nah, saya sangat beruntung kala pertama kali memulai treatment melakukan konsultasi dengan dr. Arief.

Oh iya, sebelum memulai konsultasi, dr Arief bakal melihat detail kulit wajah kita dengan bantuan sinar loh dan sepanjang proses awal ini kita tetap diajak diskusi.

Dokter Arief ini supel banget. Jadinya komunikasi yang terjalin pun sangat lancar dan baik. Semua informasi tersampaikan secara jelas dan terperinci.

2. Konsultasi yang insightfull

Siapapun yang melakukan treatment kulit, pastinya membutuhkan insight dengan kondisi kulit saat ini. Nah, menariknya dr. Arief ini bukan hanya membahas tentang treatment yang akan dilakukan nantinya tetapi juga hal lain yang berkaitan.

Mulai dari membahas kondisi kulit wajah saat ini, kebiasaan cara membersihkan, dan bagaimana memproteksi hingga menutrisi kulit. Jadi, bukan serta-merta urusan treatment saja tetapi juga membantu mengoreksi kebiasaan dalam merawat kulit yang sering dilakukan. Very insightfull pokoknya.

3. Membantu menentukan pilihan treatment yang tepat

Urusan treatment yang tepat pastinya akan selalu diberikan rekomendasi oleh dokter Arief. Awalnya sih saya hanya memperhatikan detail kulit wajah saya yang kusam, eh ternyata warnanya juga juga berbeda loh dengan warna kulit tubuh yang asli.

Cara ceknya sih gampang, tinggal melihat warna kulit pada bagian yang sering tertutupi pakaian seperti lengan atas. Biasanya terlihat banget bedanya antara warna kulit lengan atas dan lengan bawah. Makanya dokter Arief menyarankan untuk melakukan treatment Double IPL Rejuvenation.

4.  Support sistem yang baik

Support sistem baik yang saya maksud disini adalah semua penjelasan terkait detail pelaksanaan treatment nantinya. Bahkan semua informasi terkait efek samping dan larangan yang perlu dihindari pasca treatment nantinya semuanya disampaikan. Bagi saya yang pertama kali treatment, ini adalah point plusnya.

Beberapa support sistem yang saya maksud tersebut antara lain:

a) Informasi pada saat treatment berjalan nanti dan kulit memberikan respon tidak nyaman, maka kita harus segera memberitahu jangan diam saja agar treatment tidak dilanjutkan. Karena setiap orang pastinya memberikan respon tersendiri. Ya kan

b) Informasi terkait muncul efek pasca treatment dan cara menanganinya seperti mengusap air dingin ke bagian muka dan leher yang terasa panas.

c) Informasi hal yang dilarang pasca treatment seperti tidak menggunakan serum atau sunblock apapun di area muka dan leher selama dua hari serta menghindari aktivitas yang bisa menimbulkan panas berlebih seperti sauna.

Begini Ternyata Rasanya Treatment Double IPL Rejuvenation

Tahapan konsultasi dengan dokter Arief yang supel sudah dilewati, kini saatnya masuk ke dalam area treatment berbentuk bilik ruangan khusus. Sebelum proses treatment dimulai, pastinya semua peralatan sudah disterilisasi terlebih dahulu oleh salah satu staf.

Point plus berikutnya nih, pelaksanaan treatment  Double IPL Rejuvenation ternyata langsung dihandling oleh dr Arief sedangkan staffnya hanya membantu saja terhadap kebutuhan alat atau bahan selama proses treatment berjalan.  

“Double IPL Rejuvenation adalah proses perawatan kulit non-invasif dengan menggunakan teknologi berbasis cahaya. Cahaya ini akan bekerja pada lapisan epidermis untuk proses regenerasi kolagen, mengurangi jerawat dan peradangan yang akhirnya akan mencerahkan kulit kusam.”

Tahapan pertama proses ini yaitu pembersihan kulit yang akan di treatment, kemudian dilanjutkan proses treatment menggunakan sinar sebanyak dua kali (double) dan diakhiri dengan pembersihan area wajah.

Pada tahapan proses sinar IPL, sebelum penyinaran maka semua bagian kulit yang akan di treatment diberikan gel pendingin untuk meredam efek panas dari sinar IPL. Pastinya karena menggunakan sinar, maka selama treatment kita akan menggunakan kacamata khusus anti radiasi sinar agar mata tetap terjaga.

Oh iya, pada saat alat IPL ini menyentuh kulit, saya sih merasakan hangat doang pada bagian wajah yang terkena sinar IPL. Itupun sifatnya sementara doang loh, habis itu hilang lagi. Mungkin karena efek gel pendingin kali ya.

Dan sepanjang proses berlangsung dr Arief selalu melakukan komunikasi entah itu menanyakan kenyaman atau malah keluhan yang muncul sepanjang treatment.

Bagi saya, ini oke banget ya. Tetap menjaga komunikasi sekaligus mengingatkan kembali hal yang perlu dihindari pasca treatment.  

Treatment IPL Rejuvenation

Proses penyinaran IPL dari leher hingga muka ini berlangsung sebanyak dua kali dan setelahnya proses pembersihan gel serta penggunaan serum khusus.

Di akhir treatment, wajah langsung terlihat bedanya loh. Padahal lama treatmentnya cuma 20 - 30 menit saja. Mantap sih memang double IPL Rejuvenation ini.

Support Terbaik Pasca Treatment di Tanggal Spesial

Setelah melakukan treatment, jujur serasa jadi ketagihan loh. Pengalaman perawatan kulit di klinik khusus pria seperti ini adalah jawaban terhadap kondisi dilema yang awal terjadi pada saya karena kesulitan untuk menemukan klinik khusus pria.

Untung banget, dengan hadirnya Menology Kokas ini bakal membantu memperbaiki kembali kulit kusam pasca dinas luar kota. Apalagi nih ternyata banyak penawaran menarik yang bisa dimanfaatkan untuk treatmen berikutnya seperti pada saat tanggal spesial kemarin yaitu 9 september alias 9’9.

Promo Menology

Tahu nggak, kalau MEN/O/LOGY Official Store mengeluarkan diskon spesial 50%. Jadi terasa banget beruntungnya. Bukan hanya memberikan kenyaman selama treatment tetapi juga mempertimbangkan kenyamanan kedepannya buat para pria dengan diskon spesial.

Nah, bagi yang ingin merasakan sensasi treatment kulit di klinik khusus pria kayak saya, tinggal cek saja website MEN/O/LOGY untuk melihat lokasi terdekat. Kulit kusam hilang, kita pun bakal lebih percaya diri. Trust me, it’s true.

Komentar